Cara Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar Agar Tampak Putih Bersih

Cara Merawat gigi itu sebenarnya sudah umum di dunia, jadi kita biasakan diri kita untuk merawat gigi kita supaya gigi kita tetap sehat dan bersih. Karena kebanyakan orang tidak tau cara merawat gigi sebenarnya karena mereka menganggap sepele hal tersebut tidak tau mereka bahwa efeknya pasti ada nanti walaupun tidak langsung terjadi.

Cara Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar

Untuk itu anda jangan pernah malas untuk menggosok gigi setiap hari biar gigi anda tetap sehat dan bersih, untuk menggosok gigi tersebut harus teratur dan efektif jangan pakai teknik yang kurang tepat, jangan hanya asal tau saja cara untuk merawat gigi, anda juga harus tau teknik merawatnya. Sengaja saya berbagi artikel ini supaya sobat juga mengetahui cara merawat gigi dengan baik.
Nah, sekarang kita masuk dalam topik pembahasan kita tentang Cara Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar Agar Tampak Putih Bersih, pasti anda sudah menyikat gigi dua kali sehari atau bisa satu kali sehari...hahhahaha

Sekarang mari kita belajar bagaimana cara menyikat gigi dengan baik dan benar, senarnya saya sudah berikan Artikel sebelumnya Cara Merawat Gigi Dengan Baik Dan Benar Secara Alami, dan saya lebih menjelaskan lagi barang kali anda ketika menyikat gigi masih kurang tepat, Berikut ini adalah ada beberapa poin yang saya berikan menjadi panduan menyikat gigi.

Cara menyikat gigi di bagian dari rutinitas

Untuk menggosok gigi sebagai dari rutinitas sudah wajib, setiap sudah selesai makan harus menggosok gigi atau tiap pagi dan malam hari sebelum anda tidur.

Jangan terlalu Berlebihan

Anda menggunakan cara yang baik menggosok atau menyikat gigi dengan benar, anda menyikat gigi jangan lebih dari 2 sampai 3 kali sehari karena Cara Merawat Gigi tersebut kalo sampai 3 kali sehari sudah baik. Tetapi anda menggosok gigi jika lebih dari 3 kali sehari maka dapat merusak email gigi anda den membahayakan gusi dalam gigi anda.

Jangan Terlalu Menggosol Kuat

Anda menggosok gigi dengan benar dan baik itu sudah bagian kesehatan anda, jadi anda jangan terlalu kuat atau kencang untuk menggosok gigi anda karena sangat berisiko dalam gigi anda bahwan merusak gigi anda dan mengakibatkan gusi. Anda harus kontrol terlebih dahulu dalam menyikat gigi anda supaya gigi anda tetap sehat dan baik, anda pegang sikat gigi seperti anda memegang pulpen anda ketika anda menulis bukan dengan memakai tangan mengebal.

Jangan Terburu-buru

Tadi kita sudah bahas tentang jangan terlalu berlebihan dan terlalu kuat anda gigi anda tetap sehat dan baik. Agar menyikat gigi anda dapat anda melakukan dengan baik dan teliti, anda berikan waktu anda setidaknya hanya 40 detik saja untk menyikat gigi anda tiap sisi dan deretan gigi anda, di samping kanan, di samping kiri, bagian belakang dan bagian depan.

Trik yang baik

Tadi sudah kita bahas cara pegang sikat gigi anda pegang sikat gigi seperti memegang pensil, anda pegang sikat gigi pada sudut 45° dari gusi anda dan gerakkan sikat gigi anda dari kanan dan kekiri dengan berulang kali di sepanjang gigi anda. Anda sikat gigi anda di bagian dalam dan bagian luar gigi anda serta geraham belakang gigi anda.

Sikat dengan Bersih dan Baik

Anda jangan hanya gigi anda yang anda sikat, anda juga sikat  lidah anda karena bakteri juga terdapt pada lidah dan dalam sisi kanan pipi kiri dan kanan anda. Anda menyikat dengan pelan-pelan jangan terlalu kencang nanti lidah anda terluka, anda sikat dengan lembut dengan teratur supaya bau napas anda tidak sedap atau bau.

Trik Berkumur

Anda berkumurlah dengan baik dengan memakai air yang bersih sesudah selesai menyikat gigi anda. Alangkah baiknya jika anda memakai obat kumur juga supaya antiseptik dalam gigi anda akan semakin bersih dan mulut anda selalu segar dan napas anda segar juga sehingga kesehata gigi anda selalu baik di setiap hari.

Semua Tips dan trik dari pembahasan saya di atas sudah umum dalam bagian kesehatan gigi, jadi anda gunakan pasta gigi anda dan sikat gigi anda dengan tepat karena itu menjadi kunci utama dalam kesehatan gigi dan gusi dalam gigi. Karena kesehatan itu sangat penting dalam hidup kita sehingga menjadi faktor pendukung terhadap menjalankan aktivitas kita setiap hari.


Sekian dari artikel saya kali ini jika ada yang kekurangan dari pembahasan saya mohon dimaklum, jika ada pertanyaan silahkan anda tinggalkan komentar anda di bawah. Semoga Cara Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar ini bermanfaat bagi kesehatan kita. Terima kasih J

0 Response to "Cara Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar Agar Tampak Putih Bersih"

Post a Comment