Cara Mencegah Flu Dan Batuk dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Secara Alami

     Cara Mencegah Flu Dan Batuk dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Secara Alami - Flu, adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus. penyakit yang satu ini sangat mudah menular. Karena membuat penderitanya menjadi pusing dan bersin-bersin, peynyakit ini digolongkan sebagai penyakit pengganggu yang sangat merugikan kita. uniknya, penyakit ini ternyata dapat diceegah dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Apa saja makanan yang dapat mencegah penyakit flu? Okey saya share sebagian tips tentang cara mencegah penyakit flu dengan menu makanan sehat sehari-hari.

Mencegah Flu Dan Batuk

  1. Yang pertama adalah jeruk. Bukan rahasia lagi bahwa jeruk banyak mengandung vitamin C yang sangat baik digunakan sebagai antioksidan yang sangat ampuh untuk melawan penyakit flu dan pilek. Oleh karena itu, bagi anda yang tidak ingin terserang flu dan pilek pastikan anda menyediakan buah jeruk untuk dikonsumsi setiap hari dirumah. selain mampu mencegah flu, kandungan vitamin C dalam jeruk juga berguna untuk mencegah sariawan dan panas dalam.
  2. Makanan yang kedua adalah buah anggur. Perlu anda ketahui, anggur merah banyak mengandung resveratrol dan polifenol. Kedua kandungan tersebut merupakan kandungan yang sangat baik untuk memperkuat sistem imun manusia serta mencegah berbagai penyakit termasuk flu. Meski harganya yang cenderung mahal, namun anda dapat memperoleh beragam manfaat dari anggur merah jika dikonsumsi setiap hari.
  3. Yang ketiga adalah jahe. Jahe itu mengandung yang namanya sesquiterpenes dengan artinya merupakan sebuah zat yang dapat mematikan virus flu dalam tubuh anda. Anda dapat memperoleh fungsi ini dengan membuat secangkir wedang jahe asli. Selain untuk mencegah penyakit flu, jahe juga sangat berguna untuk menghangatkan serta menghindari masuk angin.
  4. Selanjutnya adalah madu. Madu merupakan cairan kental alami yang diproduksi oleh lebah madu. Selain rasanya yang nikmat, madu juga berguna untuk mengatasi beragam masalah kesehatan serta mencegahnya. Salah satunya adalah flu. Menurut penelitian, madu mengandung polifenol dan probiotik tinggi yang sangat baik bagi anda yang ingin mencegah penyakit flu. Anda dapat mengkonsumsi satu sendok madu setiap pagi hari. Madu juga dapat membuat kita menjadi lebih semangat dan tidak mudah lelah.


Demikianlah Artikel kali ini tentang cara mencegah flu dan batuk secara alami menggunakan makanan sehat yang menghindarkan anda dari penyakit flu. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Mencegah Flu Dan Batuk dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat Secara Alami"

Post a Comment