Tips Menghadapi Calon Mertua Agar Mendapat Restu dari Mereka

Menjalani hubungan yang serius tentu saja akan berujung pada sebuah pernikahan. Bagi kamu yang sedang ingin menuju kearah pernikahan atau sekedar menjelaskan bahwa hubungan yang kamu jalin bukan main-main, pasti kamu diminta untuk menemui orang tua dari pasangan kamu. Hal ini bukanlah hal yang tabu lagi mengingat menemui orang tua pasangan memang harus dilakukan agar kita tidak dianggap hanya main-main saja. namun masalahnya, banyak hal yang menimbulkan rasa khawatir. Mulai karena takut ditanyai macam-macam, hingga takut kalau nantinya orang tua pasangan tidak merestui hubungan yang kamu jalin. Menghadapi hal tersebut, berikut akan saya jelaskan mengenai tips lancar menghadapi calon mertua agar mendapat restu.

1. Tunjukkan sifat yang sopan
Kesopanan adalah hal utama yang dipertimbangkan oleh orang tua. Oleh karena itu, sudah seharusnya anda menunjukkan rasa sopan terhadap orang tua pasangan kamu. Anggap saja itu adalah orang tua kamu, dimana kamu juga pasti sopan terhadap mereka. Sopan dalam berbicara, cara duduk dan juga cara makan. Semua itu penting untuk membangun kepercayaan calon mertua terhadap kamu.

2. Komunikatif
Ketika menghadapi mereka, jadilah seseorang yang enak diajak bicara. Jangan menjadi pendiam yang selalu menjawab pertanyaan hanya dengan kata “ya dan tidak” usahakan untuk bisa menciptakan suasana hangat yaitu dengan mengajak bicara. Bahaslah pembahasan yang menarik dan benar-benar kamu mengerti. Jika perlu, kamu bisa menanyakan hal-hal yang bersangkutan dengan hobi dari calon mertua kamu. Tips ini dipercaya dan memang sudah terbukti ampuh untuk menjalin hubungan baik antara kamu dan calon mertua.

3. Berikan oleh-oleh
Ketika berkunjung kerumah calon mertua, usahakan untuk tidak membawa tangan kosong. Pastikan kamu membawa buah tangan yang bisa membuat calon mertua menjadi lebih senang. Kamu bisa membelikan makanan atau kebutuhan rumah tangga yang sudah pasti dibutuhkan oleh sebuah keluarga. Hal ini penting untuk menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang perhatian.

Demikian ulasan tentang cara menghadapi calon mertua agar mendapat restu. Semoga berhasil!

0 Response to "Tips Menghadapi Calon Mertua Agar Mendapat Restu dari Mereka"

Post a Comment