Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Terbukti 100%

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Terbukti | Tips Kesehatan | Karang gigi atau "kalkulus" merupakan kumpulan dari plak dan zat kapur  yang terbentuk akibat banyaknya sisa makanan yang menempel di gigi dan telah bereaksi (dalam waktu lama) dengan enzim air liur. Plak ini sendiri terdiri dari lapisan bening yang ada di gigi (perikel) dan kuman serta bakteri.

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Terbukti

Di dalam mulut kita terdapat lebih dari 6000 jenis bakteri yang dapat menyebabkan pengeroposan gigi (karies). Jika pada gigi atau sela-selanya terdapat banyak sisa makanan yang tidak di bersihkan, maka kuman akan mencerna makanan tersebut dan lama-kelamaan akan menimbulkan kalkulus (karang gigi). Parahnya lagi, hal ini bisa mengakibatkan berbagai masalah pada mulut dan gusi anda, misalnya radang gusi atau gingivitis. Kondisi ini biasanya ditandai dengan gusi yang berwarna merah mengkilat, licin, agak bengkak dan sering berdarah bila disentuh (saat menggosok gigi).


Jadi sekarang bagian sobat yang sudah mempunyai masalah dalam kesehatan anda dengan adanya karang gigi anda dan anda berniat menghilangkannya denga cara alami, berikut ini saya bagikan beberapa toturial tentang "Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Terbukti" silahkan simak baik-baik di bawah ini.


#1. Cengkeh Kering 

Maksudnya Cengkeh kering atau bunga cengkeh merupakan sebuah tanaman rempah-rempah asli dari tanam negara Indonesia, selain itu digunakan sebagai bumbu untuk memasak,jadi,  ternyata cengkeh kering ini juga diketahui dan dapat menghilangkan plak yang menempel di bagian gigi kita. Caranya memang sangat mudah dan simpel, anda ambil cengkeh yang kering tadi "7-10 butir" lalu  anda tumbuk hingga merata dan halus. Aplikasikan cengkeh halus ini disebut pada daerah bagian gigi yang terdapat plak dengan cara digosok atau anda campurkan dengan air untuk berkumur. Lakukan cara ini secara rutin 5-6 kali dalam seminggu sebelum dan sesudah tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

#2. Biji Asam Jawa

Selain Cengkeh, biji asam jawa juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan karang pada gigi lho. Caranya, siapkan Biji Asam Jawa secukupnya, cuci hingga bersih lalu kemudian sangrai (goreng tanpa minyak) sampai benar-benar kering, stelah itu tumbuk hingga halus. Untuk cara mempraktekkan pada gigi anda dengan cara digosok di bagian karang gigi anda dengan menggunakan sikat gigi dan lakukan secara rutin minimal 3 kali setiat hari bahkan sebelum tidur atau di pagi hari dan sesudah makan.

#3. Jeruk Nipis

Tips selanjutnya untuk menghilangkan plak-plak pada gigi secara alami adalah dengan cara menggunakan jeruk nipis, kandungan zat asam pada jeruk ini diketahui mampu melepas plak-plak pada gigi yang bandel dimulut kita.dan cara pengguannya juga sangat mudah, ambil satu butir jeruk nipis lalu peras airnya, selanjutnya aplikasikan pada gigi dengan cara menggosokkannya dengan sikat gigi pada daerah gigi yang terdapat kalkulus (seperti menggosok gigi biasanya).

#4. Perbanyak Makan Buah

Sebenarnya tips yang ketiga ini lebih kepada mencegah dari pada menghilangkan. Cobalah dari sekarang biasakan diri anda untuk mengkosumsi buah segar setelah makan. Adapun buah yang baik untuk mengurangi resiko terserang karang gigi adalah buah yang mengandung serat tinggi dan Vitamin C, serat pada buah difungsikan untuk membersihkan sisa-sisa makanan pada gigi, sedangkan vitamin C berfungsi untuk menjaga gusi agar tetap sehat. Sebagai saran, Apel dan Jeruk merupakan pilihan yang tepat dalam hal ini.


Demikianlah artikel saya kali ini tentang cara "Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Terbukti", yang tidak sempurna, semua cara diatas tentunya tidak akan berarti jika anda tidak mengikutinya dengan rajin menjaga kebersihan mulut dan gigi anda dengan cara menggosok gigi secara teratur setiap hari. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami Dan Terbukti 100%"

Post a Comment